Bapermades

Bapermades
Jl. Menteri Supeno 17 Semarang

Selasa, 05 Oktober 2010

             Momentum Temu Kader Posyandu tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2010 memiliki makna strategis, yaitu mendorong meningkatnya kinerja Posyandu secara berjenjang di Jawa Tengah, meningkatnya peran aktif kader Posyandu, yakni 275.555 kader terdiri kader aktif (laki-laki 6.612 dan perempuan 219.996), sedangkan kader pasif (laki-laki 1.642 dan perempuan 48.316).
            Di samping itu, temu kader juga diarahkan pada meningkatkan operasional pelayanan Posyandu. Pelayanan ini akan berhasil baik, jika didukung data, petugas dan kader serta sarana prasarana yang memadai. Hal lain yang terus memberikan suntikan spirit kejuangan adalah adanya apresiasi kepada kader Posyandu berprestasi tingkat Provinsi Jawa Tengah 2010. Terpenting dari itu, para kader Posyandu Kab/Kota se Jateng dapat berkomunikasi, berbagi pengalaman dan informasi membangun kader Posyandu profesional.
            Hal itu mengemuka pada sambutan Kepala Bapermades Prov. Jateng dalam Temu Kader Posyandu Prov. Jateng Tahun 2010 di Monumen PKK Jawa Tengah di Ungaran, Kabupaten Semarang (27-29/9) lalu.  Hadir dalam agenda penting ini yang terhormat Ibu  Sri Bibit waluyo dan elemen kader Posyandu Kab/Kota masing-masing terdiri Ketua Pokja IV dan 2 orang kader berprestasi, semua berjumlah 105 orang.
            Kegiatan selama 3 hari di atas memberikan pencerahan bagi para Kader Posyandu karena mereka memperoleh materi menyangkut  : pengorganisasian, kebijakan Posyandu Jateng, teknik aransemen lagu daerah tentang Posyandu, pengembangan Posyandu Model di Jateng, penghitungan strata Posyandu kualitatif, pentas seni apresiasi budaya, simulasi dan rencana kerja tindak lanjut.
            Pada kesempatan tersebut, disampaikan ucapan selamat dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Posyandu Cempaka Putih, Desa Cepoksawit, Kec. Sawit, Kab. Boyolali dan Posyandu Anyelir, Kelurahan Panggung, Kec. Tegal Timur, Kota Tegal atas prestasinya meraih Juara III Pemilihan Posyandu Terbaik Nasional Tahun 2010, masing-masing untuk kategori Desa dan Kelurahan. *Marjono – Bapermades Prov. Jateng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar