Bapermades

Bapermades
Jl. Menteri Supeno 17 Semarang

Kamis, 21 Oktober 2010

PEMPROV JATENG SUKSESKAN GKPM EXPO DAN AWARD 2010


Dalam rangka efektifitas program PNPM Mandiri, upaya-upaya mendorong dan meningkatkan pemahaman program serta mewujudkan pelaksanaan program secara lebih sistematis, terkoordinasi dan sinergi, perlu dilakukan sosialisasi hasil-hasil pelaksanaan program PNPM Mandiri dengan berbagai pemangku kepentingan di tingkat nasional dan regional ASEAN.
Melalui sosialisasi ini diharapkan para pemangku kepentingan penanggulangan kemiskinan dapat berperan lebih aktif dalam meningkatkan sinergitas lintas pelaku antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dunia usaha, perguruan tinggi, lembaga swdaya masyarakat, organisasi masyarakat dan kelompok peduli kemisikinan melalui pendekatan yang efektif dalam wujud Gelar Karya Pemberdayaan Masyarakat (GKPM) Expo dan Award 2010 yang diselenggarakan pada 21-24 Oktober 2010 di Jakarta Convention Center.
Agenda strategis ini bertujuan sebagai ajang sosialisasi sekaligus edukasi kepada seluruh masyarakat mengenai kinerja dan prestasi seluruh stakeholders, terutama Pemerintah Daerah, Kalangan Dunia Usaha, Perbankan, LSM, Perguruan Tinggi dan Elemen Masyarakat lainnya dalam pelaksanaan program pemberdayaan masyarakat melalui Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri (PNPM Mandiri) dan Corporate Social Responsibility (CSR).
Exhibisi ini menampilkan pameran bisnis dan produk, seminar nasional PNPM Mandiri, CSR Summit, gelar seni dan budaya serta penganugerahan penghargaan GKPM Tahun 2010. Gelar tersebut rencana dibuka oleh Wakil Presiden RI, tanggal 21 Oktober 2010.
Dalam kerangka penting ini, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sepenuhnya mendukung dan berpartisipasi pada Gelar Karya tersebut dengan menampilkan produk UMKM yang berasal dari binaan :
1.     Bapermades Prov. Jateng mengusung produk PNPM Mandiri Pedesaan berupa batik
2.     Dinas Koperasi dan UKM Prov. Jateng menampilkan produk tenun troso
3.     Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov. Jateng mengangkat bentuk produk tenun ikat
4.     Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Prov. Jateng memamerkan produk photo-photo kegiatan terkait. 
**Kontributor – Bapermades Prov. Jateng_Marjono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar